Electronic Resource
Pengaruh Penerapan Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Muslim Dengan Brand Image Sebagai Variabel Moderating
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemasaran syari’ah
terhadap minat beli konsumen muslim dengan Brand Image sebagai variabel
moderating. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif
dengan teknik analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEMPLS) dan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling non-probability,
yaitu purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 138 pengguna Kahf
di wilayah Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemasaran Syariah
berpengaruh signifikan terhadap minat beli serta moderasi dari Brand Image
memperkuat hubungan antara Strategi Pemasaran Syariah tehadap minat beli. Hal
ini menunjukkan bahwa jika suatu perusahaan menerapkan pemasaran yang sesuai
dengan prinsip-prinsip syariah, konsumen cenderung lebih tertarik untuk membeli
produk atau layanan yang ditawarkan. Hasil penemuan ini juga memberikan
kontribusi pada literatur penelitian tentang pemasaran syariah dan memperkuat
pemahaman tentang pentingnya mempertimbangkan Brand Image dalam
pemasaran yang berbasis nilai-nilai syariah.
No other version available