Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh disiplin, motivasi belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VII di SMP Negeri 5 Tanjung pandan Belitung
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh disiplin, motivasi belajar dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VII di SMP Negeri 5 Tanjung pandan Belitung

Akbar, Fahri - Personal Name;

Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin, Motivasi
Belajar, Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Smp Negeri
5 Tanjung Pandan, Belitung.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif dan mensurvei 188
melalui media elektronik (google Form). Penelitian menggunakan pemodelan
Analisis regresi linier berganda dengan mengambil studi kasus SMP N 5 Tanjung
Pandan, Belitung.
Hasil/Temuan: Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dari 4 Hipotesis terdapat
3 hipotesis yang diterima, yakni 1. Disiplin belajar memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap hasil belajar siswa di SMP N 5 Tanjung Pandan, Belitung.
Siswa yang memiliki disiplin belajar yang kuat mungkin lebih siap menghadapi
tantangan dalam proses pembelajaran. 2. Motivasi belajar memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap hasil belajar siswa di SMP N 5 Tanjung Pandan, Belitung.
Semakin tinggi tingkat motivasi belajar, kemungkinan hasil belajar akan
meningkat. 3. Fasilitas belajar tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
hasil belajar siswa di SMP N 5 Tanjung Pandan, Belitung. Efektivitas fasilitas
belajar mungkin tergantung pada sejauh mana siswa terlibat dalam proses
pembelajaran. Jika siswa kurang aktif dalam memanfaatkan fasilitas belajar yang
ada, pengaruhnya terhadap hasil belajar dapat menjadi terbatas. 4. Variabel disiplin
belajar, motivasi belajar dan fasilitas belajar berpengaruh signifikan secara simultan
terhadap hasil belajar siswa di SMP N 5 Tanjung Pandan, Belitung.


Availability
#
Local Content REF 370.15 AKB p
19108022
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 370.15 AKB p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2023
Collation
TADRIS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.19108022
Classification
370.15
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Learning Motivation
Learning Discipline
Learning Facilities and Learning Outcomes
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Fahri Akbar
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1910.8022_Cover-persetujuan pembimbing
  • 1910.8022_Abstrak
  • 1910.8022_Pernyataan Persetujuan Publikasi
  • 1910.8022_Transliterasi Dan Kata pengantar
  • 1910.8022_Daftar Isi - Daftar Lampiran
  • 1910.8022_Pendahuluan
  • 1910.8022_Landasan Teori
  • 1910.8022_Metode Penelitian
  • 1910.8022_Hasil Pembahasan
  • 1910.8022_Penutup
  • 19108022_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?