Electronic Resource
Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pelajaran IPS Kelas V SD Negeri 05 Babakan Madang
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar
siswa dengan menggunakan pendekatan pembelajaran
picture and picture pada mata pelajaran IPS di kelas V SD
Negeri 05 Babakan Madang
Metode : Jenis penelitian ini menggunakan penelitian tindakan
kelas (PTK)
Hasil : Hasil dari penelitian ini adalah Hasil belajar siswa pada
mata pelajaran IPS sebelum diterapkan model pembelajaran
picture and picture rata – rata nilai siswa masih di bawah
KKM. Kemudian dilakukan perbaikan dengan menerapkan
model pembelajaran picture and picture ppada siklus I, II,
dan III. Pada siklus 1 dengan rata- rata nilai yang di peroleh
72,41 (79,3%), meningkat pada siklus II dengan rata – rata
nilai 88,97 (96,6), lebih meningkat lagi pada siklus III
dengan rata – rata 97,59 (97%). Kelemahan yang dialami
oleh peneliti saat melakukan penelitian yaitu: kurang
memadainya fasilitas gambar. Adapun kelebihan nya yaitu
siswa semangat dan aktif dalam mengurutkan, menebak,
menyusun gambar – gambar tentang pembelajaran ips"
No other version available