Electronic Resource
Pengaruh Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sekolah, Media Sosial dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA N 1 Sijuk
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, media sosial, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening. Metode : Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menerapkan teknik analisis data yaitu Path Analysis. Hasil : Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan dan arahnya negatif terhadap motivasi belajar siswa di SMA N 1 Sijuk dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan dan arahnya positif terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk, lingkungan sekolah berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap motivasi belajar siswa di SMA N 1 Sijuk dan lingkungan sekolah tidak berpengaruh secara signifikan dan arahnya negatif terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk, media sosial berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap motivasi belajar siswa di SMA N 1 Sijuk dan media sosial tidak berpengaruh secara signifikan dan arahnya negatif terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk, motivasi belajar berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk, secara tidak
langsung lingkungan keluarga melalui motivasi belajar
tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar
siswa di SMA N 1 Sijuk, secara tidak langsung
lingkungan sekolah melalui motivasi belajar berpengaruh
secara signifikan terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1
Sijuk, secara tidak langsung media sosial melalui
motivasi belajar berpengaruh secara signifikan terhadap
hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk, lingkungan
keluarga, lingkungan sekolah, media sosial dan motivasi
belajar berpengaruh secara simultan atau bersama-sama
terhadap hasil belajar siswa di SMA N 1 Sijuk. "
No other version available