Electronic Resource
Rencana Bisnis Vintage Moslem Wear Clothime Mengguanakan Analisis Model Bisnis Kanvas
Tujuan : Mengetahui proses dan pembetukan dari customer segments dan value
proposition yang tepat serta mendapatkan gambaran model bisnis kanvas yang baik
untuk menjalankan bisnis Vintage Moslem Wear Clothime kedepannya.
Metode : Studi perencanaan model bisnis ini menggunakan metode action
research. Action research yaitu teori dan praktik yang dapat diintegrasikan secara
erat, serta belajar dari hasil intervensi yang setelah diagnosis terperinci dari konteks
masalah.
Hasil/Temuan : Hasil yang didapatkan dari uji masalah dan uji solusi yaitu
penetapan model bisnis baru pada customer segment dan value proposition.
Customer segment dari Clothime yaitu wanita usia 18-25 tahun yang berstatus
sebagai mahasiswa dan pekerja, value proposition dari Clothime yaitu dress dengan
desain gaya vintage dengan variasi warna pastel yang lembut dan kalem, kualitas
bahan yang baik seperti halus, dingin, dan menyerap keringat, serta bahan dress
yang tidak mudah kusut.
No other version available