Electronic Resource
Jasa Bela Diri “Agnar Taekwondo Club (Atc)” Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Tujuan: penelitian ini adalah untuk menganalisa suatu bisnis terkait value
propositions dan customer segment serta merumuskan strategi bisnis menjadi lebih
baik.
Metode: yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan
teknik pengumpulan data berupa wawancara dan observasi secara langsung dengan
30 responden. Adapun masalah yang dialami responden tersebut adalah terdapat
beberapa yang belum mengetahui tentang Pendidikan yang terdapat dalam bela diri
Taekwondo dan khawatirnya orang tua dengan perkelahian pada usia remaja. Dari
masalah tersebut, dapat menghasilkan beberapa solusi yaitu dengan mengadakan
coaching clinic secara terbuka dan pembekalan fisik, mental serta ilmu sparing yang
senantiasa digunakan dalam hal kebaikan.
Hasil penelitian: ini diperoleh melalui wawancara dan observasi sesuai dengan
customer segment yang ditentukan. Customer segment yang dimaksud adalah
masyarakat Kecamatan Tualang dengan kategori orang tua pelajar SD,SMP, pelajar
SMA, Mahasiswa, dan masyarakat. Value Propositions dari Agnar Taekwondo
Club adalah fasilitas latihan full matras, kelas regular dan prestasi, sistem latihan
new style Taekwondo, latih tanding sparing dengan PSS/Sensor, fasilitas gym, dan
coaching clinic Taekwondo.
No other version available