Electronic Resource
Rencana Bisnis Zahra Chicken Frozen Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Tujuan: Penelitian ini untuk menganalisa rencana bisnis dengan Analisa bisnis
model kanvas untuk memperoleh hasil yang akurat pada elemen customer segments
dan value proposition dari rencana bisnis yang akan dibangun.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode action research untuk mengetahui
potensi pasar dengan menggunakan sembilan blok bisnis model kanvas terutama
pada customer segments dan value propositions. Dari metode yang digunakan
tersebut, instrumen yang dipakai adalah observasi dan wawancara terhadap
partisipan secara komprehensif.
Hasil/Temuan: Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu terbentuknya
gambaran bisnis model dari rencana bisnis Zahra Chicken Frozen yang berjalan di
bidang makanan olahan ayam beku secara akurat. Penelitian ini memberikan
gambaran yang tepat pada elemen customer segments pada binis ini yaitu
masyarakat dengan jenis kelamin perempuan dengan status ibu rumah tangga,
karyawan negeri/swasta, wirausaha, dam mahasiswa. Value propositions yang
dimiliki dan ditawarkan kepada konsumen yaitu melayani request ukuran potongan,
tersedia berat yang lebih besar, dan varian rasa truffle. Dalam metode analisis bisnis
model kanvas yang menjadi elemen pokok bagi sebuah unit usaha.
No other version available