Text
Rencana Pengembangan Bisnis Kopi Cap Rumah Gadang Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
"Tujuan: Pada penelitian bertujuan untuk menganalisis rencana pengembangan
Kopi Cap Rumah Gadang dengan menggunakan bisnis model kanvas. Secara
spesifik penelitian ini bertujuan untuk menetapkan customer segment dan value
propositions yang sesuai dengan konteks bisnis Kopi Cap Rumah Gadang.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode action research untuk mengetahui
seberapa besar tingkat probabilitas produk yang ditawarkan terutama pada elemen
customer segment dan value propositions dengan pendekatan bisnis model kanvas.
Berdasarkan metode yang digunakan secara komprehensif, instrumen yang
digunakan adalah observasi dan wawancara terhadap responden untuk
mendapatkan data yang dibutuhkan.
Hasil/Temuan: Hasil penelitian menemukan bahwa customer segment pada bisnis
Kopi Cap Rumah Gadang ini adalah para pelanggan kopi dengan kategori pekerja
atau karyawan, pedagang, mahasiswa, pemilik kafe dan masyarakat umum yang
berdomisili di kecamatan Dayun. Lebih lanjut penelitian ini juga menemukan
bahwa value propositions yang sesuai dengan customer segment adalah 1) layanan
pesan antar dengan minimal 3 kg pembelian, 2) menggunakan biji kopi asli dengan
campuran bahan alami, 3) gratis ongkos kirim maksimal pengiriman 5 km dan 4)
menyediakan outlet kopi yang menjual produk kopi dan tempat mengonsumsi kopi"
No other version available