Electronic Resource
Rencana Model Bisnis Pada Bisnis Home Wood Dengan Menggunakan Analisa Bisnis Model Canvas
Terbatas nya lahan hunian tidak sebanding dengan terus berkembangnya
populasi dan kebutuhan manusia. Selaras dengan kondisi tersebut, setiap ruangan
semakin memiliki keterbatasan yang bisa dimaksimalkan. Konsep minimalis yang
saat ini menjadi menjadi trend dikalangan milenial yang merajai demografi di
Indonesia karena jumlah populasinya yang paling banyak, menjadikan konsep
minimalis sangat berkembang dimasyarakat. Penggunaan furnitur minimalis sangat
membantu untuk memaksimalkan ruangan yang terbatas, menggunakan desain
yang compact dan miltifungsi. Rancangan perencanaan model bisnis ini dibuat
untuk mengukur kelayakan produk serta penetapan costumer segment dan value
proposition. Metode dalam penyusunan model bisnis ini menggunakan metode
action research dengan dua tahap pengujian yaitu uji masalah dan uji solusi. Setelah
dilakukan dua tahap pengujian dengan wawancara kepada 30 responden.
Didapatkan hasil bahwa customer segment dari furnitur Home Wood yakni rumah
tangga (dengan usia 30-40 tahun), apartemen, dan kafe. Adapun value proposition
dari produk ini adalah desain yang compact, multifungsi, kostumisasi warna, opsi
pilihan bahan baku.
No other version available