Electronic Resource
Analisa Model bisnis Cokelat (Chosweet) dengan analisa Model Bisnis Canvas
Cokelat sudah menjadi makanan ringan yang popular dan sangat
lazim di pasaran, akan tetapi pengolahannya yang memiliki kandungan
rendah gula serta rendah lemak masih sangat jarang ditemui dipasaran,
padahal kita tahu bahwa makanan yang tidak mengandung banyak kalori
dan lemak berlebih, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan, dari
hal ini maka bisnis cokelat Chosweet dapat dirancang menggunakan
konsep bisnis model kanvas yang difokuskan pada elemen customer
segmentation dan value proposition, model bisnis cokelat Chosweet ini
dirancang dengan metode action research dan menggunakan dua tahapan
pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap 30 responden dengan
melakukan wawancara mengenai permasalahan yang dirasakan dan
mengajukan solusi untuk menjawab permasalah tersebut. dari hasil uji
masalah dan uji solusi yang penulis lakukan, maka customer segment
cokelat chosweet adalah Siswa Sekolah Menengah Atas, Siswa Perguruan
Tinggi, dan Healthy life Community, dan penulis berhasil menawarkan
value Proposition yaitu less sugar, low fat dan varian rasa buah alami.
No other version available