Electronic Resource
Strategi Pemasaran Anyaman Limbah Kertas Hasil Pemberdayaan Perempuan Salam Rancage Bogor
"Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis startegi pemasaran yang
diterapkan pada Salam Rancage dalam mempertahankan penjualan produk
anyaman limbah kertas.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan
menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Sehingga yang menjadi tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk
mendeskrisipkan realita dibalik fenomena secara mendalam.
Hasil/Temuan : Salam Rancage telah menerapkan strategi pemasaran yaitu dengan
marketing mix yaitu terdiri dari 4 variabel : product, price, place, promotion.
Strategi produk yang diterapkan oleh Salam Rancage yaitu menjaga kualitas dan
membuat inovasi produk, lalu dalam strategi harga Salam Rancage menerapkan
harga berdasarkan hpp, margin, dan melakukan Bundling price, selanjutnya dalam
strategi distribusi yang dilakukan Salam Rancage yaitu secara langsung dan tidak
langsung, dan dalam strategi promosi yang diterapkan Salam Rancage yaitu
menggunakan media sosial, internet, mengikuti pameran, serta melakukan
kolaborasi. Sehingga produk yang dihasilkan oleh Salam Rancage dapat dikenal
oleh masyarakat secara luas dan produknya dapat berdaya saing serta diminati oleh
konsumen. Selanjutnya dalam penelitian ini memberikan rekomendasi diharapkan
dapat diterapkan oleh Salam Rancage di masa yang akan mendatang yaitu
memperdalam atau mengembangkan penggunaan sosial media marketing yang
paling digemari masyarakat dan optimalisasi market share secara online maupun
offline"
No other version available