Electronic Resource
Rencana Bisnis Fashion “Fairyday” dengan Analisis Model Bisnis Kanvas
Industri tekstil pakaian jadi ini merupakan salah satu industri yang menjadi
penyumbang ini utama pada sektor industri. Pertumbuhan teknologi tekstil serta
terdapat beraneka ragam jenis kain yang membuat produk fashion menjadi
kebutuhan konsumen. Konsumen fashion muslim di Indonesia yang tumbuh begitu
pesat pertahunnya. Selain itu konsumen wanita merupakan salah satu segmen pasar
yang berpotensi bagi produsen. Pada tahun 2017, Indonesia menjadi urutan ketiga
sebagai fashion muslim di dunia dengan total konsumsi pembelanjaan sebesar US$
20 miliar. Penelitian ini adalah metode kualitatif, penelitian dilakukan dalam dua
tahap yaitu pengujian masalah dan pengujian solusi dengan wawancara dan juga
menawarkan solusi kepada 30 responden. Hasil/Temuan dari penelitian ini adalah
merancang pakaian muslimah yang mempermudah aktivitas sehari-hari dengan
mempertimbangkan padatnya kegiatan di luar rumah dan sedikitnya waktu yang
dihabiskan di rumah. Merancang busana muslim yang tidak hanya memenuhi
kebutuhan fungsional, tetapi juga memberikan kesan simple dan modis. Dalam
konteks ini, Fairyday hadir dengan pakaian yang memberikan manfaat bagi
penggunanya. Terdapat tiga manfaat utama yang ditawarkan, yaitu kualitas terbaik,
desain terbaik, dan desain multifungsi. Pertama, kualitas terbaik ditawarkan melalui
penggunaan kain yang anti kusut, Kedua, desain terbaik disediakan dengan
menyajikan pilihan 2 tampilan dan 2 warna dalam satu pakaian, Ketiga, desain
multifungsi memungkinkan pengguna untuk menggunakan pakaian ini dalam
berbagai situasi.
No other version available