Electronic Resource
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen terhadap penggunaan sistem pembayaran paylater
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Yang
Mempengaruhi Keputusan Konsumen Terhadap Penggunaan Sistem Pembayaran
Paylater.
Metode : Penelitian ini menggunakan pendekatan kauntitatif dan mensurvei 100
Responden melalui media elektronik (google Form). Penelitian menggunakan
pemodelan persamaan structural (SEM-PLS) dengan mengambil studi kasus
generasi Z di kabupaten Bogor.
Hasil/Temuan : Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa dari 5 Hipotesis terdapat
4 hipotesis yang diterima, yakni 1). Hedonic Motivations berpangaruh signifikan
dan positif terhadap keputusan penggunaan sistem pembayaran Paylater. 2).
Kemudahan Berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan penggunaan
sistem pemabayaran payalter. 3). Religiusitas Berpengaruh Signifikan dan negatif
terhadap keputusan penggunaan sistem pambayaran Paylater. Disisi lain,
Pendapatan tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan
penggunaan sistem pembayaran Paylater.
No other version available