Electronic Resource
Preferensi Perilaku Generasi Milenial Muslim terhadap Purchase Intention Industri Halal di Jabodetabek
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi perilaku generasi milenial muslim di wilayah Jabodetabek terhadap
purchase intention pada makanan dan minuman halal, keuangan halal, kosmetik
halal dan pariwisata halal.
Desain/metodologi/pendekatan – Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif
menggunakan Structural Equation Model Partial Least Square (SEM-PLS) dengan
data primer yang diambil dari penyebaran kuesioner berdasarkan convinience
sampling yang berjumlah 200 responden.
Temuan – Purchase intention terhadap makanan halal dipengaruhi oleh faktor
pengetahuan, psikologi, sosial dan perceived value. Kemudian Purchase intention
terhadap keuangan dan kosmetik halal dipengaruhi oleh faktor religiusitas,
pengetahuan dan sosial. Selanjutnya purchase intention terhadap pariwisata halal
dipengaruhi oleh faktor religiusitas, pengetahuan, dan perceived value.
No other version available