Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Model Bisnis Kanvas Perencanaan Model Bisnis Kanvas Kedai Kopi 1 Lot Coffee
Bookmark Share

Electronic Resource

Model Bisnis Kanvas Perencanaan Model Bisnis Kanvas Kedai Kopi 1 Lot Coffee

Givali, Muhammad Alif - Personal Name;

Perkembangan kedai kopi di Indonesia saat ini terus berkembang seiring
dengan peningkatan jumlah konsumsi di Indonesia saat ini. Menurut laporan
International Coffee Organization (ICO) dalam (Katadata, 2018) bahwa Indonesia
telah menjadi negara nomor enam dengan jumlah konsumsi kopi terbesar di dunia
pada tahun 2017 mencapai 4,6 juta kemasan dibawah negara Rusia. Berdasarkan
meningkatnya konsumsi kopi di dunia telah mendorong fasilitas akomodasi
berupa kedai kopi di Indonesia mulai merabah dengan menjajakan minuman kopi
siap saji sehingga dapat meningkatkan konsumsi hasil olahan biji kopi nasional.
Dengan kemunculan kedai kopi dapat menumbuhkan ekonomi kreatif dari
komoditas kopi, baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Namun sangat
disayangkan, kurangnya perhatian pada atmosfer kedai kopi sebagai alat
pemasaran menjadi masalah dalam meningkatkan tingkat konsumsi pembeli di
industri kopi khusunya kedai kopi. Oleh karena itu, rancangan model bisnis
kanvas Kedai Kopi 1 Lot Coffee berfokus pada atmosfer kedai kopi untuk
meningkatkan pembelian konsumen, yang juga menjadi pembeli dengan gaya
hidup tertentu. Model bisnis 1 Lot Coffee berfokus pada value propotition,
customer segment dan channel dengan metode penelitian action research dan data
kualitatif. Penelitian ini melibatkan 30 responden yang terdiri dari
penikmat/pecinta kopi dan investor pasar modal. Maka ditemukan bahwa
pengaruh dari atmosfer kedai kopi dapat meningkatkan daya beli konsumen.


Availability
#
Local Content REF 650 GIV m
1519209
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 GIV m
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2021
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1519209
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Action Research
Coffee Shop
costumer segment
Value Proposition
Capital Market Theme
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Muhammad Alif Givali
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1519209_Cover-Persetujuan Pembimbing
  • 1519209_Abstrak
  • 1519209_Persetujuan Publikasi
  • 1519209_Translitasi-Kata Pengantar
  • 1519209_Daftar Isi-Daftar Gambar
  • 1519209_Pendahuluan
  • 1519209_Tinjauan Pustaka
  • 1519209_Metode Penelitian
  • 1519209_Hasil dan Pembahasan
  • 1519209_Penutup
  • 1519209_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?