Electronic Resource
Pengaruh Promosi, media Sosial, Kualitas Pelayanan Dan Religiusitas Terhadap Minat Beli Mahasiswa Institut Agama Islam Tazkia Bogor Pada E-Commerce
Tujuan : Tujuan dari pembuatan skripsi ini adalah untuk mengetahui faktor
promosi, jenis media sosial dan kualitas pelayanan yang dapat
mempengaruhi minat beli mahasiswa IAI Tazkia pada ecommerce.
Metode : Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adanalah Non-probability sampling yang didapat dari hasil
penyebaran kuesioner kepada 100 orang mahasiswa IAI Tazkia
Kemudian pada penelitian ini juga menggunakan metode
purposive sampling yaitu salah satu Teknik penentuan sampel yang
menggunakan atau menghadirkan kriteria-kriteria terhadap sampel
yang akan dipilih. Metode yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan metode Structural Equation Model (SEM).
Hasil/Temuan: Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari empat variabel, terdapat
dua variabel yang diterima yaitu 1) promosi sebagai variabel ke 1
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa
IAI Tazkia. 2) religiusitas sebagai variabel ke 4 berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli mahasiswa IAI Tazkia. Di sisi
lain ada media sosial dan kualitas pelayanan berpengaruh posistif
dan tidak signifikan terhadap minat beli mahasiswa IAI Tazkia.
No other version available