Electronic Resource
Pengaruh Gaya Hidup, Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pengunaan E-MONEY (Studi Kasus Pada Penguna OVO Di Tanjung Pandan)
Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari
variabel gaya hidup, variabel iklan, dan variabel citra merek terhadap keputusan
konsumen menggunakan aplikasi e-money khususnya OVO pada masyarakat
Tanjung Pandan Belitung.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dan
menggunakan non probability sampling dan purpose sampling untuk menentukan
sampel serta menyebarkan kuisioner secara online dengan google form untuk
mendapatkan data dari 100 orang responden di kota Tanjung Pandan. Analisis ini
juga menggunakan data regresi linier berganda dengan tingkat eror 10%.
Hasil/Temuan : Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu,1) variabel gaya
hidup tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan e-money pada
masyarakat kota Tanjung Pandan. 2) variabel iklan tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-money pada masyarakat Tanjung
Pandan. 3) variabel citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
penggunaan aplikasi e-money pada masayarakat Tanjung Pandan. 4) variabel gaya
hidup, iklan, dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan penggunaan aplikasi e-money pada masyarakat Tanjung
Pandan.
No other version available