Electronic Resource
Rencana Bisnis Budidaya Jamur Tiram Dengan Merek Jamur Semesta Menggunakan Analisis Bisnis Model Kanvas
Jamur tiram merupakan salah satu salah satu jenis jamur yang sudah banyak
diketahui oleh kalangan masyarakat karena jamur tiram merupakan salah satu
jenis hortikultura yang mengandung gizi yang baik sehingga dapat dijadikan dan
disajikan sebagai bahan makanan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Tidak
hanya itu jamur tiram bisa dibudidayakan sehingga bisa dijadikan salah satu
industri yang dapat dijalankan oleh masyarakat. Dalam hal ini JAMUR
SEMESTA hadir dengan menawarkan produk yang sehat dan berkualitas. Dalam
bisnis model kanvas JAMUR SEMESTA ini memfokuskan pada customer
segment, value proposition dan juga channel, dengan menggunakan metode
action research yang menggunakan dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi
kepada 30 responden dengan melakukan wawancara mengenai permasalahan yang
dihadapi serta solusi yang ditawarkan kepada responden. Dari hasil uji masalah
dan uji solusi yang dilakukan, maka customer segment JAMUR SEMESTA
adalah masyarakat yang usianya lebih dari 20 tahun . JAMUR SEMESTA
menawarkan value proposition yaitu Jamur yang fresh, tidak mengandung
pestisida, kemasan plastik yang menarik dan aman. Adapun Channel yang
disediakan oleh Jamur Semesta yaitu, media sosial, pasar tradisional, dan juga
super market.
No other version available