Electronic Resource
Analisa Akad Endorsment Instagram Dalam Penggunaan Akad Ijarah
Media sosial instagram menjadi peluang para pelaku usaha, sebagai salah
satu aktivitas ekonomi yaitu yang berkaitan dengan Jasa paid promote Instagram
dan Endorse. Sama hal nya dengan beberapa sosial media lainya, namun dalam
beberapa tahun terakhir, Media sosial instagram menjadi daya tarik yang lebih
dibandingkan dengan media sosial lain.
Peluang bagi para pelaku usaha dan Endorsment menjadi fenomena baru
dalam membantu mempromosikan sebuah produk baik barang maupun jasa.
Penyedia jasa ini biasanya adalah akun-akun Instagram yang memiliki pengaruh
atau follower yang banyak,entah itu artis (publik figur), selebgram atau lainnnya.
Untuk kasus endorse ini sebenarnya cukup menarik karena tarif yang di berikan
pada endorsment di instagram belum ada patokan atau standar secara khusus, harga
yang dibayar oleh pemilik bisnis hanya dengan sesuai kesepakatan saja, mulai dari
hanya meberi produk secara gratis sampai membayar dengan harga yang tidak
sedikit, biasanya tarif dapat dilihat dari jumlah follower yang dia miliki di akun
Instagram-nya, semakin banyak follower nya maka semakin mahal tarif yang harus
di keluarkan oleh si pemilik barang maupun jasa.
No other version available