Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Sertifikasi Halal, Pengetahuan Halal Dan religiusitas Terhadap Minat Beli Produk Makanan Halal Pada Generasi Milenial Dan Z Di Kota Pontianak
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengaruh Sertifikasi Halal, Pengetahuan Halal Dan religiusitas Terhadap Minat Beli Produk Makanan Halal Pada Generasi Milenial Dan Z Di Kota Pontianak

Intania K, Farah Alia - Personal Name;

Mengkonsumsi makanan halal adalah kewajiban bagi setiap muslim.
Sehingga persoalan status kehalalan makanan menjadi sangat penting apalagi di
tengah masyarakat yang berbeda-beda agama seperti di Indonesia. Mencuatnya
kasus-kasus dugaan makanan terkontaminasi babi atau bahan haram lainnya yang
menjadi isu nasional menunjukkan bahwa isu ini sangat sensitif di tengah
masyarakat Indonesia. Alhamdulillah pemerintah Republik Indonesia telah
menjalankan amanat untuk memberi perlindungan bagi masyarakat muslim. Sejak
tahun 1989 LPPOM MUI, serta sejak 2014 BPJPH, berwenang menerbitkan
sertifikat halal untuk produk makanan, obat-obatan, kosmetik. Maka sertifikasi
halal menjadi salah satu pedoman konsumen muslim dalam keputusan membelinya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
keputusan membeli seorang konsumen muslim terhadap produk makanan halal.
Variabel yang diteliti adalah sertifikasi halal, pengetahuan halal dan religiusitas
sebagai variabel bebas, sedangkan variabel terikat adalah minat beli. Subyek
penelitian ini adalah generasi milenial dan generasi Z di kota Pontianak. Adapun
obyek penelitian adalah kota Pontianak. Populasi dan sampel adalah 76 orang
responden generasi milenial dan generasi Z. Pengambilan sampel dengan teknik
purposive sampling. Metode analisis data dengan model persamaan struktural
(SEM). Berdasarkan analisis maka penelitian ini diperoleh hasil bahwa sertifikasi
halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli, pengetahuan halal berpengaruh
terhadap minat beli serta religiusitas berpengaruh terhadap minat beli produk
makanan halal.


Availability
#
Local Content REF 658.8342 INT p
17103028
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 658.8342 INT p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2022
Collation
ES
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.17103028
Classification
658.8342
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Effec Halal Certification
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Farah Alia Intania K
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1710.3028_Cover - Persetujuan Pembimbing
  • 1710.3028_Abstrak
  • 1710.3028_Persetujuan Publikasi
  • 1710.3028_Transliterasi - Kata Pengantar
  • 1710.3028_Daftar Isi - Daftar Lampiran
  • 1710.3028_Pendahuluan
  • 1710.3028_Tinjauan Pustaka
  • 1710.3028_Metode Penelitian
  • 1710.3028_Hasil dan Pembahasan
  • 1710.3028_Penutup
  • 1710.3028_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?