Electronic Resource
Rencana bisnis busana muslim "House of Zahra" (Butik muslimah khusus pakaian ukuran besar)
Islamic Fashion di Indonesia berkembang pesat. Hal ini merupakan
peluang bagi bisnis baru untuk memasuki pasar. Oleh karena itu, penulis tertarik
untuk melakukan penelitian pada rencana model bisnis pada fashion dengan
Islamic brand. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan
metode penelitian tindakan dengan pendekatan kualitatif untuk menemukan
segmen yang cocok untuk rencana bisnis dan menemukan nilai yang harus
ditawarkan kepada segmennya.
Hasil penelitian menunjukkan bawah segmen yan cocok untuk rencana
model bisnis “House of Zahra” adalah segmen yang menggunakan hijab, umur
lebih dari 21 tahun, dan pendapatan perbulan lebih dari dua juta lima ratus ribu
rupiah. Nilai yang harus ditawarkan kepada target segemen “House of Zahra”
adalah value dari desain, kualitas bahan, kemasan yang unik, dan ukuran pakaian
lebih dari large.
No other version available