Electronic Resource
Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profibilitas Sebagai Variabel Moderasi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengungkapan CSR
terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi. Sampel
yang digunakan pada penelitian ini adalah 10 perusahaan selama 5 tahun, sehingga
jumlah sampel sebanyak 50 data dari perusahaan subsektor makanan dan minuman
yang terdaftar pada Indeks Saham Syariah Indonesia periode 2014 sampai dengan
2018. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan regresi
linier berganda. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk megukur variabel
moderasi. Variabel dependen pada penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diukur
dengan Tobin’s Q. Variabel independen pada penelitian ini adalah CSR. Variabel
moderasi pada penelitian ini adalah profitabilitas yang diukur dengan return on assets
(ROA). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel CSR tidak
berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Variabel moderasi, profitabilitas
dapat memperkuat antara hubungan CSR dengan nilai perusahaan.
No other version available