Electronic Resource
Analisis penetapan customer segments dan value proposition terhadap usaha kuliner "kedai pancong nona"
Business Model Canvas merupakan metode bagaimana merancang sebuah bisnis
dengan teknik sederhana. Melalui Sembilan blok sebagai instrumen penelitian
dalam sebuah kanvas model ini, akan menampung dan menjawab semua masalah
dan keinginan konsumen. Kedai Pancong Nona, sebuah bisnis yang di rancang
untuk membantu konsumen yang menyukai kue pancong dan memperhatikan
kesehatannya. Dirancang melalui kanvas model bisnis untuk menentukan dan
mendapatkan customer segment dan value proposition. Hasil penelitian
menetapkan bahwa konsumen potensial pada bisnis kedai pancong nona ini
berdasarkan indikator konsumen Potensial yaitu “CUKUP POTENSIAL” dengan
persentase 16% ( karyawan atau pekerja kantoran) , 8% (wiraswasta) “KURANG
POTENSIAL”, 18% (pelajar) “POTENSIAL”, 4% (ibu rumah tangga) “TIDAK
POTENSIAL” dan 54% (mahasiswa) sebagai konsumen “SANGAT
POTENSIAL”. Sedangkan proporsi nilai yang diinginkan konsumen adalah
tersertifikasi menu baru dalam setiap bulan, 100% tanpa bahan pengawet, sehat
dan bergizi, ruangan dan toilet bersih juga tersedia ruangan ber Ac, kemasan yang
unik dan berbahan dasar aman, pelayanan yang ramah yaitu senyum dan sapa dan
yang terakhir pelayanan cepat dan tanggap. Verifikasi model bisnis yang
dihasilkan telah menjadi hasil akhir dalam penelitian ini dan menjadi kesimpulan
No other version available