Electronic Resource
analisis pengaruh internet banking pada kepercayaan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah (studi kasus internet banking bank syariah mandiri cab sentul city
Meningkatnya internet banking sebagai pengembangan layanan di sektor
perbankan, menuntut kemampuan berdasarkan kebutuhan nasabah dan harapan
mereka. Selain kualitas layanan yang akan berpengaruh pada kepuasan pelanggan,
itu telah menjadi jelas bahwa mengembangkan dan mempertahankan hubungan
adalah faktor penting juga untuk membentuk loyalitas pelanggan di pasar yang
sangat kompetitif. Penelitian ini akan menilai dengan pengaruh persepsi
pelanggan dari kualitas pelayanan internet banking dalam pandangan kepuasan
mereka, kepercayaan nasabah, sebagai variabel kunci dari kualitas relasional
terhadap loyalitas pelanggan internet banking. Objek penelitian adalah pada
pengguna internet banking BSM Perbankan. Metode analisis yang digunakan
untuk menganalisis pengaruh setiap variabel adalah dengan analisis model
structural equation model (SEM) dengan program LISREL 8,72, yang
sebelumnya dilakukan uji validitas dan realibilitas kuisioner pada SPSS versi 20.
Data primer bersumber dari data kuisioner yang diberikan kepada pihak-pihak
terkait. Sedangkan data sekunder penulis peroleh dari literalur lain seperti AlQur’an, hadist, buku, jurnal, serta sumber-sumber lain yang berkaitan dengan
penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keperayaan dan kepuasan
nasabah, dan juga kepuasan nasabah berengaruh positif terhadap loyalitas nasabah
tetapi keprcayaan tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah.
No other version available