Electronic Resource
Rencana model bisnis kanvas terhadap pengembangan usaha kuliner martabak talas bogor
Business Model Canvas merupakan metode bagaimana merancang sebuah bisnis
dengan teknik sederhana. Melalui Sembilan blok sebagai instrumen penelitian
dalam sebuah kanvas model ini, akan menampung dan menjawab semua masalah
dan keinginan konsumen. Martabak Talas Bogor, sebuah bisnis yang dirancang
untuk mewakili ciri khas atau sebagai kuliner istimewa kota Bogor. Martabak
Talas Bogor adalah kuliner dengan invoasi terbaru martabak dengan tujuan
menciptakan cita rasa baru yaitu martabak rasa talas. Dirancang melalui kanvas
model bisnis untuk menentukan dan mendapatkan customer segment dan value
proposition. Hasil penelitian menetapkan bahwa konsumen potensial pada bisnis
martabak talas ini berdasarkan indikator konsumen Potensial yaitu “CUKUP
POTENSIAL” dengan persentase 53% , 20 % “KURANG POTENSIAL”, 17 %
“POTENSIAL”, 7 % “TIDAK POTENSIAL” dan hanya 3 % sebagai konsumen
“SANGAT POTENSIAL”. Sedangkan proporsi nilai yang diinginkan konsumen
adalah cita rasa talas harus mendominasi rasa, suasana kedai tradisional, harga
yang terjangkau dan adanya arena foto pengunjung. Verifikasi model bisnis yang
dihasilkan telah menjadi hasil akhir dalam penelitian ini dan menjadi kesimpulan
No other version available