Rancangan penetapan segments market can value proposition terhadap pengembangan produk langga rasa food truck
Business Model Canvas merupakan metode bagaimana merancang sebuah bisnis
dengan teknik sederhana. Melalui Sembilan blok sebagai instrumen penelitian
dalam sebuah kanvas model ini, akan menampung dan menjawab semua masalah
dan keinginan konsumen. Langga Rasa Food Truck, sebuah bisnis yang dirancang
mengikuti tren dikalangan masyarakat perkotaan saat ini. Langga Rasa Food
Truck adalah Bisnis kuliner dengan inovasi terbaru dengan menggunakan Truk
sebagai tempat untuk berjualan makanannya. Dirancang melalui kanvas model
bisnis untuk menentukan dan mendapatkan customer segment dan value
proposition. Hasil penelitian menetapkan bahwa Customer Segments dari Langga
Rasa Food Truck ini adalah Pelajar, Mahasiswa, Pekerja, Keluarga, Warga Kota
Bogor, Pengguna media sosial yang aktif dan Wisatawan yang datang ke kota
Bogor. Sedangkan Value Proposition yang diinginkan konsumen adalah Memiliki
banyak variasi menu yang terdiri dari masakan indonesia dan luar, disajikan
secara unik serta memiliki rasa yang enak,Bahan makanan segar, diskon khusus,
Label Halal dari MUI, Penggunaan Truk model caravan serta penggunaan
Original brand. Verifikasi model bisnis yang dihasilkan telah menjadi hasil akhir
dalam penelitian ini dan menjadi kesimpulan.
No other version available