Electronic Resource
Pengaruh service quality dan citra lembaga terhadap kepuasan mahasiswa sekolah tinggi EI (STEI) Tazkia
Sebagai lembaga yang bergerak di bidang penyelenggaraan pendidikan,
STEI Tazkia diharapkan mampu memberikan pelayanan dan menciptakan citra
yang baik terhadap mahasiswa. Dengan terciptanya good service quality dan good
institute image selain memberikan kepuasan terhadap mahasiswa, namun juga
menjadikan STEI Tazkia sebagai kampus pilihan prioritas bagi calon mahasiswa.
Skripsi ini membahas tentang pengaruh service quality dan citra lembaga
terhadap kepuasan mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. menggunakan teknik snowball
sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
menggunakan SPSS versi 22.0. Data diperoleh dengan cara menyebarkan
kuesioner secara online kepada 91 mahasiswa .
Dari hasil penelitian diketahui bahwa service quality (X1) memiliki
hubungan yang kuat dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai
thitung 5.339 dan nilai signifikansi 0,000. Dan citra lembaga (X2) secara parsial
memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa
dengan nilai thitung 4,362 dan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan service
quality (X1) dan citra lembaga (X2) memiliki hubungan yang kuat dan signifikan
terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini mendukung penelitian Tumpal
(2012)
No other version available