Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Preferensi pelaku usaha kecil dan menengah di kota dan kabupaten bogor terhadap perbankan syariah
Bookmark Share

Electronic Resource

Preferensi pelaku usaha kecil dan menengah di kota dan kabupaten bogor terhadap perbankan syariah

Amrullah, Fachry Syarif - Personal Name;

Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) sejak dulu mempunyai peranan
penting dalam kemajuan perekonomian rakyat. Karena selain sebagai penyedia
kebutuhan bagi masyarakat luas UKM juga menjadi lapangan pekerjaan yang
menjanjikan bagi masyarakat. Hal ini menjadi peluang besar bagi perbankan
syariah untuk menjadikan para pelaku UKM bagian dari perbankan syariah
sehingga tercipta ekonomi yang baik dan sesuai dengan pripsip-pripsip syariah.
Dengan demikian seberapa besar preferensi para pelaku UKM terhadap perbankan
Syariah yang dilihat dari variable profesionalitas, akses, popularitas dan bagi
hasil. Apakah variable-variable tersebut mempengaruhi kecendrungan pelaku
UKM terhadap bank syariah.
Penelitian ini bersifat kualitatif dan kuantitatif dengan metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 100 para pelaku UKM yang
berada di kota dan kabupaten Bogor. Penentuan lokasi dibagi kepada 5
kecamatan, diantaranya adalah kecamatan Ciawi, kecamatan Babakan Madang,
kecamatan Citeureup,kecamatan Bogor Barat dan kecamatan Bogor Utara. Data
yang terkumpul dianalisis menggunakan metode regresi logistic. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa variable profesionalitas berpengaruh signifikan terhadap
preferensi pelaku UKM dalam memilih bank syariah (Y) dan menjadi variable
yang paling signifikan diantara variable yang lain. Hal tersebut diketahui dari nilai
p-value 0.007 < 0.05. Variabel akses juga berpengaruh signifikan terhadap Y
dilihat dari nilai p-value sebesar 0.010 lebih kecil dari alpha 0.05. begitu pula
variable popularitas mempunyai pengaruh signifikan terhadap Y dengan nilai pvalue 0.009 < 0.05. sedangkan variable bagi hasil tidak signifikan terhadap Y
diketahui dari nilai p-value 0.140 lebih besar dari alpha 0.05


Availability
#
Local Content Ref.2X4.2 Amr p
1115159
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
Ref.2X4.2 Amr p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2015
Collation
BMI
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.1115159
Classification
2X42
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Perbankan Syariah
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Fachry Syarif Amrullah
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1115.159_Cover dan Persetujuan Pembimbing
  • 1115.159_Halaman Persetujuan Publikasi
  • 1115.159_Abstrak
  • 1115.159_Daftar isi
  • 1115.159_BAB I Pendahuluan
  • 1115.159_BAB II Tinjauan Pustaka
  • 1115.159_BAB III Metode Penelitian
  • 1115.159_BAB IV Analisis Data
  • 1115.159_BAB V Penutup
  • 1115.159_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?