Electronic Resource
Analisis penetapan customer segments dan value proposition pada usaha mandalika pusat oleh-oleh khas lombok
Business Model Canvas merupakan metode bagaimana merancang sebuah bisnis
dengan teknik sederhana. Melalui Sembilan blok sebagai instrumen penelitian
dalam sebuah kanvas model ini, akan menampung dan menjawab semua masalah
dan keinginan konsumen. Mandalika pusat oleh-oleh khas Lombok, sebuah bisnis
yang di rancang untuk membantu konsumen yang menginginkan efisen dan
efektifitas dalam berbelanja oleh-oleh. Dirancang melalui kanvas model bisnis
untuk menentukan dan mendapatkan customer segment dan value proposition.
Hasil penelitian menetapkan bahwa konsumen potensial pada bisnis Mandalika
Pusat Oleh-Oleh khas Lombok ini berdasarkan indikator konsumen Potensial
yaitu Wisatawan Domestik dan Masyarakat Lombok. Sedangkan proporsi nilai
yang diinginkan konsumen adalah adalah tempat belanja yang bersih dan
nyaman, parkir nyaman & gratis, konsep toko modern dan etnik, lokasi strategis
di tengah kota, variasi produk yang lengkap, Kemasan yang bagus, Mushalla serta
WC dan ATM Center. Verifikasi model bisnis yang dihasilkan telah menjadi
hasil akhir dalam penelitian ini dan menjadi kesimpulan.
Kata Kunci : Business Model Canvas, Customer Segme
No other version available