Electronic Resource
Pengaruh green product terhadap motif pembelian ( survei pada konsumen the body shop di paris van java bandung)
Maraknya isu mengenai lingkungan hidup akibat dampak buruk pemanasan global
(global warming) yang dapat dirasakan dengan meningkatnya suhu udara dan
berubahnya iklim secara drastis, masyarakat semakin kritis terhadap lingkungan
sekitar. Para pemasar melihat isu ini menjadi suatu peluang untuk menarik
perhatian konsumen mereka melalui program green marketing yang mereka
gencarkan ke dalam salah satu strategi pemasaran mereka di dalam menarik
perhatian konsumen terhadap produk mereka. Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui bagaimana Pengaruh Green Product terhadap Motivasi Pembelian
(survei pada konsumen The Body Shop cabang Paris Van Java Bandung). Metode
penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif
dengan variabel bebas Green Product dan variabel terikatnya Motivasi Pembelian.
Pengujian dilakukan dengan menggunakan skala likert untuk mengetahui
tanggapan pelanggan terhadap green product yang diterapkan oleh The Body Shop
dan motivasi pembelian yang dirasakan oleh konsumen The Body Shop cabang
Paris Van Java Bandung. Kemudian skala tersebut ditransformasikan ke skala
interval dengan menggunakan Method Succesive Interval. Untuk menguji apakah
terdapat pengaruh antara Green Product terhadap Motivasi Pembelian, dilakukan
uji korelasi Pearson dan regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian yang telah
dilakukan, maka dapat diketahui bahwa Green Product mempunyai pengaruh
yang signifikan (kuat dan positif) terhadap Motivasi Pembelian konsumen The
Body shop.
No other version available