Electronic Resource
Analisis Faktor-Faktor Yang Memperangaruhi Keputusan Nasabah Dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Bank Negara Indonesia Syariah Cabang Bogor)
Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi variabel lokasi,
layanan, merek, produk, promosi mana yang paling dominan dalam mepengaruhi
keputusan nasabah Bank Negara Indonesia Syariah Pembantu Sentul.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank Negara indonesia
syariah cabang pembantu bogor, data yang dikumpulkan melalui metode kuisioner
terhadap 100 responden Bank Negara Indonesia Syariah Cabang Pembantu Bogor.
Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling.
Kemudian dilakukan analisis terhadap data yang diperoleh dengan
menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji validitas
dan reabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, pengujian hipotesis
melalui uji t dan uji f.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:
Y= : -0,145 + 0,106 X1 + 0,104 X2 – 0,112 X3 + 0,191 X4 + 0,754 X5. Dari
kelima variabel diatas di dapatkan dua variabel yang bersifat positif siginifikan..
Yakni variabel produk dan variabel promosi, dengan tingkat signifikan variabel
produk sebesar 0,32 dan variabel promosi sebesar 0,000. Sedangkan variabel yang
tersisa seperi; lokasi, layanan, merek tidak berpengaruh signifikan dengan
keputusan nasabah.
No other version available