Electronic Resource
Analisis penerapan total quality management (TQM) terhadap kualitas layanan dan kinerja Bank Syariah : Studi kasus Bank BRI Syariah dan BSM
Perusahaan berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas dalam
menghadapi persaingan pasar global begitu juga dengan industri perbankan
syariah. Pada Roadmap Perbankan Syariah Indonesia 2015-2019 yang di
terbitkan oleh OJK, dua poin dari tujuh kebijakan yang akan di laksanakan adalah
memperbaiki kualitas layanan dan keragaman produk, serta memperbaiki kualitas
dan kuantitas SDM & IT. Dalam setiap perkembangan industri apapun, terlebih
dalam dunia perbankan syariah, kunci utama untuk meningkatkan daya saing
adalah melalui kualitas layanan dan kinerja perusahaan. Penelitian bertujuan
untuk menganalisis pengaruh penerapan TQM terhadap kualitas layanan dan
kinerja bank syariah. Data yang dikumpulkan dari kuesioner diolah dengan
menggunakan SPSS 20. Hipotesis dari Structural Equation Modeling (SEM) diuji
dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Software digunakan untuk
menguji hipotesis adalah SmartPLS 3.0 M3. Ada pengaruh yang signifikan antara
TQM terhadap kualitas layanan. Demikian juga dengan kualitas layanan terhadap
kinerja bank syariah terdapat pengaruh yang signifikan. Namun tidak ada
pengaruh yang signifikan secara langsung antara TQM terhadap kinerja bank
syariah.
No other version available