Repository Institution TAZKIA

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Bisnis Shafira-Textile Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Bookmark Share

Electronic Resource

Pengembangan Bisnis Shafira-Textile Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas

Salsabila, Salma Shafira - Personal Name;

Tujuan : Penelitian yang dilakukan di Shafira Textile ini bertujuan untuk
mengembangkan usaha di bisnis ini dengan melakukan observasi secara langsung
serta untuk mengetahui breakeven point mengenai volume operasi dan pendapatan
penjualan di Shafira Textile. Toko Shafira Textile adalah sebuah bisnis textile yang
menawarkan produk barang yang ada di kota Bogor. Dalam perkembangannya,
usaha di Shafira Textile mengalami persaingan, maka dari itu diperlukanlah suatu
model bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Bisnis Model
Kanvas dan membuat analisis SWOT serta pemasaran syariah yang diterapkan.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis
menggunakan sembilan blok business model canvas, adalah Customer Segments,
Channels, Customer Relantionship, Revenue Stream, Value Proposition, Key
Resouces, Key Activities, Key Patnership, Cost Stucture, Matrik SWOT serta
karakteristik Pemasaran Syariah. Teknik pengumpulan data menggunakan metode
observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil / Temuan : Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Toko Shafira Textile pada
dasarnya telah menerapkan business model canvas dan analisis jenis SWOT, ini
memberikan dasar yang baik untuk diskusi lebih lanjut serta pengambilan
keputusan yang mana kekuatan peluang lebih banyak dari pada kelemahan
ancaman bagi toko Shafira Textile dan akhirnya harus ada inovasi dalam model
bisnis. Dan pada akhirnya dapat diketahui bahwa Shafira Textile telah menerapkan
model bisnis sesuai teori dan konsep pemasaran syariah dan telah menjalankan
konten islami yang terdiri dari empat karakteristik pemasaran syariah yaitu
Ketuhanan, Etis, Realistis dan Humanitis.


Availability
#
Local Content REF 650 SAL p
17101065
Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
REF 650 SAL p
Publisher
Bogor : IAI Tazkia., 2022
Collation
MBS
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
NIM.17101065
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Shafira-Textile Business Development
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
Salma Shafira Salsabila
Other version/related

No other version available

File Attachment
  • 1710.1065_Cover - Persetujuan Pembimbing
  • 1710.1065_Abstrak
  • 1710.1065_Persetujuan Publikasi
  • 1710.1065_Transliterasi - Kata Pengantar
  • 1710.1065_Daftar Isi - Daftar Lampiran
  • 1710.1065_Pendahuluan
  • 1810.1195_Landasan Teori
  • 1710.1065_Metode Penelitian
  • 1710.1065_Hasil Penelitian dan Pembahasan
  • 1710.1065_Penutup
  • 1710.1065_Daftar Pustaka
Comments

You must be logged in to post a comment

Repository Institution TAZKIA
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search
Where do you want to share?