Electronic Resource
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Digital Marketer Untuk Menjadi Affiliate Marketer Di Amerika Serikat (US)
Tujuan- tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang
dapat mempengaruhi niat seorang digital marketer untuk menjadi affiliate marketer di
Amerika Serikat. Faktor-faktor yang di teliti yaitu kemampuan digital marketing,
kemampuan bahasa inggris, dan relativae advantage.
Metode- penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan teknik sampling
variable-to-ratio. Responden yang diteliti adalah digital marketer yang berada di Jawa
Barat. Penelitian ini menggunakan structural equation modeling (SEM) atau SEM-PLS
untuk menganalisis hubungan antar variabel laten.
Hasil- hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabel eksogen yaitu variabel
kemampuan digital marketing dan variabel relative advantage berpengaruh signifikan
terhadap niat digital marketer untuk menjadi affiliate marketer di Amerika Serikat (US).
Adapun variabel kemampuan bahsa inggris tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap
niat digital marketer untuk menjadi affiliate marketer di Amerika Serikat (US).
No other version available