Electronic Resource
Rencana Bisnis Pastel Kering Ikan Manyung Dengan Analisis Model Kanvas
Tujuan - Penelitian ini dilakukan untuk menyusun recana bisnis yang sesuai pada
usaha Pastel Kering Ikan Manyung. Penelitian usaha Pastel Kering Ikan Manyung
adalah pencarian customer segment dan value proposition. Model bisnis Pastel
Kering Ikan Manyung ini dirancang dengan metode action research dan instrument
yang digunakan adalah wawancara dan menggunakan dua tahap pengujian, yaitu
tahap uji masalah dan tahap uji solusi.
Metodologi - Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif
pada wilayah Belitung. Data penelitian Bisnis Model Canvas ini diperoleh dari
wawancara terhadap 30 responden. dalam wawancara dapat diketahui apa yang
menjadi masalah terhadap produk yang akan dijalani dan pada tahap uji solusi
penulis dapat mengetahui solusi apa yang dirancang terkait permasalahan tersebut.
Temuan - Hasil dari penelitian ini adalah peneliti berhasil mendapatkan rancangan
constumer segement yaitu Remaja (18-25) tahun dan ibu rumah tangga, value
proposition yang ditawarkan adalah Rasa isian ikan manyungnya berasa karena
menggunakan ikan murni, kemasannya aman karena menggunakan toples dan tidak
menggunakan bahan pengawet.
No other version available