Electronic Resource
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengunaan Plat From Instagaram Sebagai Media Pemsaran Bagi UMKM (Studi Kasus Di Jabodetabek)
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya, kondisi
yang memfasilitasi, kompatibilitas, manfaat yang dirasakan,
kemudahan yang dirasakan terhadap pemasaran Instagram. Serta
pengaruh pemasaran Instagram itu sendiri terhadap bisnis.
Metodologi : Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data
primer pada penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei
dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner.
Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling
Partial Least Square Modeling (SEM-PLS).
Hasil : Penelitian ini menemukan bahwa variabel kompatibilitas, manfaat
yang dirasakan, kemudahan yang dirasakan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap pemasaran Instagram. Serta pemasaran
Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap bisnis.
Namun variabel biaya dan kondisi yang memfasilitasi tidak terbukti
berpengaruh signifikan terhadap pemasaran Instagram.
No other version available