Electronic Resource
Rencana Bisnis Ice Cream Susu Kambing Menggunakan Analisis Model Kanvas
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang menjadi
customer segment dan value proposition pada rencana bisnis ice cream susu kambing.
Metode : Pada Penelitian ini peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif
dengan teknik wawancara dan observasi secara indeep interview dengan melakukan
wawancara langsung ke 30 responden kepada siswa SD mahasiswa studi kesehatan
serta para pekerja.Metode dalam penelitian ini adalah riset aksi serta menggunakan
analisis SWOT yaitu mencari tahu kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan dari
pesaing.
Hasil/Temuan : hasil yang di temukan dalam penelitian ini yaitu dari segi customer
segment untuk pengembangan bisnis dalam memasarkan produk terhadap masyarakat
bahwa masih kurangnya sosialisasi tentang manfaat dan kandungan susu kambing
yang membuat sebagian orang menyangka susu kambing prengus (bau) dan kami
sebagai produsen ice cream harus meyakinka bahwa tidak semua susu kambing
berbau dan menjelaskan beberapa manfaat yang terkandung di dalamnya. Kedua
tentang kehalalan produk,dari segi bubuk ice cream yang kita gunakan sudah berlogo
halal dan kami membidik konsumen terutama mahasiswa dan pekerja karena sudah
berpenghasilan jauh lebih efektif untuk dibidik sebagai target pasar. Dari segi Value
proposition adalah keunikan dengan tambahan susu kambing yang memberi rasa khas
pada ice creamnya. Serta konsep dari pemasaran ice cream susu kambing ini adalah
jika ada pelanggan yang sudah melakukan pembelian sebanyak 10 kali maka akan
kami sediakan 1 varian ice cream bebas request topping yaitu varian cup, cone atau
roti. Dan ketika di hari jumat, kita menyediakan ice cream dengan bayar seikhasnya.
Dan untuk rencana kedepannya kami ingin bekerja sama dengan caffe yang khusus
pada coffe dan minuman lainnya yang bisa di mix atasnya dengan ice cream.
No other version available