Electronic Resource
Rencana Bisnis Tanaman Hias Berorientasi Ekspor "Equaplants" Dengan Analisis Bisnis Model canvas
Tujuan: tujuan dalam rencana bisnis model ini adalah Mendapatkan Value
Propotition yang tepat untuk bisnis Tanaman Hias “Equaplants” dan Untuk
mengetahui proses membentuk Customer Segments yang tepat.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode
Action riset dan bisnis model kanvas, yang dilakukan secara terbuka untuk
mengetahui permasalahan dan kebutuhan dari konsumen. dan menggunakan dua
tahap pengujian, yaitu uji masalah dan uji solusi terhadap 30 responden dengan
wawancara mengenai permasalahan yang dirasakan oleh penulis dengan
mengajukan solusi untuk menjawab permasalahan tersebut.
Hasil/Temuan: Dari hasil uji masalah dan uji solusi yang penulis lakukan maka
customer segment dari Equaplants adalah Nursery tanaman hias lokal dan luar
negeri, para pecinta tanaman hias lokal dan luar negeri, Pria dan wanita usia 20-60
tahun. Dan penulis berhasil menawarkan value proposition yaitu, adanya kartu
edukasi perawatan tanaman hias disertai barcode, packaging tanaman hias
menggunakan kardus jinjing, adanya lampu tanaman indoor, adanya karpet untuk
vertical garden.
No other version available