Electronic Resource
Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Minat Pada Produk Somethinc
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menemukan apakah Brand ambassador,
Brand Image dan Brand trust berpengaruh terhadap minat beli pada Produk
Somethinc.
Metodologi: Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif. Populasi dari
penelitian ini adalah Generasi Z Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik proposive sampling, dengan metode Regresi Linear
Berganda dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Untuk menganalisis
data digunakan analisis dengan aplikasi SPSS.
Temuan: Penelitian ini menemukan bahwa pada variabel Brand Ambassador
memiliki nilai signifikansi sebesar 0.000 berada dibawah nilai alfa 0.05 dan nilai t
statistik adalah 3.808 berada diatas nilai t tabel sebesar 1.66 yang artinya brand
ambassador dapat mempengaruhi minat beli. Pada variabel brand image memiliki
nilai signifikansi sebesar 0.002 berada dibawah nilai alfa 0.05 dan nilai t statistik
adalah 3.155 berada diatas nilai t tabel sebesar 1.66 yang artinya brand image
dapat mempengaruhi minat beli. Sedangkan varibel brand trust memiliki nilai
signifikansi sebesar 0.018 berada dibawah nilai alfa 0.05 dan nilai t statistik
adalah 2.414 berada diatas nilai t tabel sebesar 1.66 yang artinya Brand Trust
dapat mempengaruhi minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Brand
ambassador, brand image dan brand trust secara simultan mampu memengaruhi
minat beli produk somethinc pada generasi Z di Jabodetabek.
No other version available