Electronic Resource
PENGARUH INSTAGRAM, YOUTUBE DAN PROMOSI IKLAN TERHADAP MINAT BERMITRA (Studi Kasus UMKM Kota Pangkal Pinang Pada aplikasi Gojek (Gofood)
Tujuan: Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Instagram, Youtube, dan
Promosi Iklan terhadap minat bermitra di gofood pada pelaku UMKM di kota
Pangkal Pinang.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan studi
kasus UMKM kota Pangkal pinang. Teknik pengumpulan data diperoleh dari
penyebaran kuesioner melalui google form dan data diolah dengan menggunakan
software. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil/Temuan:
Penelitian ini menghasilkan temuan yaitu (1) instagram berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat bermitra dengan gofood di Kota Pangkal Pinang. (2)
Youtube berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap minat bermitra dengan
gofood di Kota Pangkal Pinang. (3) Promosi iklan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat bermitra dengan gofood di Kota Pangkal Pinang. Dari
ketiga variabel yang sudah dijelaskan tersebut yang memiliki pengaruh yang
signifikan adalah variabel instagram dan promosi iklan sedangkan untuk youtube
tidak signifikan.
No other version available