Electronic Resource
Rencana Bisnis Totebag Desain Patch Bordir Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui siapa saja customer segment
dan apa saja value proposition bisnis totebag patch bordir oleh Sitas.idn.
Metode: Dalam penelitian studi kelayakan bisnis ini, bisnis model kanvas dijadikan
alat untuk mendefinisikan dan mengkomunikasikan ide bisnis, dan menggunakan
metode action research dengan pendekatan kualitatif. Pada penelitian ini Sitas.idn
memiliki fokus pada dua objek penelitian yaitu customer segment dan value
proposition. Penelitian dilakukan dengan 2 tahap pengujian yaitu tahap uji masalah
dan uji solusi, dengan melaksanakan wawancara kepada 30 responden yang
termasuk kedalam kategori customer segment dan memberikan solusi kepada
mereka.
Hasil: Hasil yang ditemukan pada penelitian ini adalah Sitas.idn menyediakan tas
multifungsi yang dapat membawa belanjaan untuk menjadi pengganti kantong
plastik sekali pakai yang telah dilarang oleh pemerintah dibeberapa daerah.
Menyediakan totebag dengan bahan yang tebal, kuat, dan kokoh agar dapat
membawa banyak barang atau barang berat. Menyediakan totebag dengan desain
anti mainstream yang dapat memenuhi kebutuhan fesyen konsumen serta
menyediakan totebag dengan berbagai macam fitur. Sitas.idn menambah customer
segment yang sebelumnya hanya pelajar, pekerja kantoran, dan ibu muda yang
seluruhnya berusia 13-35 tahun ditambah dengan pekerja lepas dan membuat detail
pada ibu muda yaitu ibu muda yang gemar berbelanja di swalayan.
No other version available