Electronic Resource
Rencana Bisnis "Oxfa" Dengan Analisis Bisnis Model Canvas
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis startegi pemasaran
yang diterapkan pada Salvina Hijab dalam peningkatan volume
penjualan.
Metodologi : Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan
menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Hasil yang didapatkan kemudian di analisis
menggunakan Triangulasi sumber dan triangulasi teknik .
Sehingga yang menjadi tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah
untuk mendeskrisipkan realita dibalik fenomena secara
mendalam.
Hasil :Salvina Hijab telah menerapkan strategi pemasaran yaitu dengan
marketing mix terdiri dari 4 variabel : product, price, place,
promotion dan dengan strategi pemasaran segmentasi, targeting,
dan positioning. Dengan penerapan Strategy marketing offline
yang dilakukan Salvina Hijab dan memanfaatkan media sosial
sebagai funneling untuk menjangkau target pasar mereka. Dalam
strategi pemasaran Salvina Hijab menerapkan empat komponen
dalam teori strategi pemasaran dan penjualannya untuk B2B dan
menargetkan produknya untuk perempuan dewasa atau ibu muda
yang produktif, pemilihan produk basic sebagai produk
penjualannya sehingga saat ini Salvina Hijab sudah memiliki 111
mitra resmi sebagai distributor yang tersebar di sebagian daerah
Indonesia dan masih ada calon mitra yang berada dalam waiting
list kurang lebih 150 calon mitra.
No other version available