Electronic Resource
Bisnis Model Kanvas Usaha Budidaya Ikan Hias
Tujuan: Penelitian ini dimaksudkan untuk mengamati rencana bisnis usaha
budidaya ikan hias dengan analisa bisnis model kanvas dengan tujuan untuk
mendapatkan hasil yang akurat pada elemen customer segments dan value
proposition.
Metode: Metode yang digunakan adalah metode action research dengan
pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan dua tahap, yaitu uji
masalah dan uji solusi dengan melakukan wawancara dengan 30 responden dan
menawarkan solusi yang telah dirancang oleh penulis dengan sebaik-baiknya
atas permasalahan tersebut. Berdasarkan pengujian masalah dan pegujian solusi,
hasil yang diperoleh yaitu penetapan model bisnis baru pada komponen
customer segments dan value proposition.
Hasil/Temuan: Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah diketahuinya
elemen customer segments yang terdiri dari toko ikan hias, komunitas pecinta
ikan hias dan juga para penghobi ikan hias. Value propositions dari usaha
budidaya ikan hias ini adalah ikan hias yang dihasilkan berkualitas baik dan
sehat, Penyediaan suplai ikan bibit, remaja dan indukan bagi yang ingin ikut
memulai usaha ikan hias ini, kesehatan ikan yang terjamin karena kualitas air
yang selalu terjaga, serta packing ikan hias yang terjamin aman sampai ke
tempat tujuan
No other version available