Electronic Resource
Pemasaran Digital Pada Destinasi Di Pulau Belitung : Perspektif Pendukung Dan Penghambat
Tujuan: Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisa dengan adanya digitalisasi apakah
berpengaruh terhadap perkembangan industry Pariwisata. Studi kasus penelitian ini
adalah pariwisata Kabupaten Belitung. Terdapat 2 destinasi digital yang memenuhi
kriteria sebagai objek penelitian.
Metode: Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yakni dengan melakukan tematik
analisis yang melakukan open coding dan axial coding, Pengumpulan data dalam
penelitian ini akan diperoleh dari observasi dan wawancara. Observasi dilakukan dengan
mencari informasi dan juga membaca literatur yang berhubungan dengan penelitian.
Wawancara akan dilakukan dengan informan yang ahli dalam destinasi digital, kominfo,
dan pelaku usaha serta pelaku digital di Kabupaten Belitung.
Hasil/Temuan: Hasil dari penelitian ini adalah faktor pendukung dan penghambat
terhadap Pariwisata Kabupaten Belitung.
No other version available