Electronic Resource
Rancangan Bisnis Dimsum "Hao chi" Dengan Analisis Bisnis Model Kanvas
Dimsum adalah makanan ringan yang berasal dari China. Jenis makanan ini cukup
populer di Indonesia dan banyak sekali ditemukan diberbagai restoran. Penggemar
makanan kecil tradisional China ini cukup banyak, karena itu potensi pasarnya
cukup menggiurkan. Seiring pesatnya pengembangan makanan yang berbahan
dasar ayam, sayuran dan telur yang dapat dibuat berbagai macam olahan makanan.
Dalam hal ini Dimsum Hao Chi hadir dengan menawarkan produk yang berkualitas,
Dalam bisnis model kanvas Dimsum Hao Chi ini memfokuskan pada elemen
customer segment dan value proposition, dengan menggunakan metode action
research yang menggunakan dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi kepada 30
responden dengan melakukan wawancara mengenai permasalahan yang dihadapi
serta solusi yang ditawarkan kepada responden. Dari hasil uji masalah dan uji solusi
yang dilakukan, maka customer segment Dimsum Hao Chi adalah ibu rumah
tangga, mahasiswa dan pekerja kantoran. Penulis menawarakan value proposition
yaitu varian topping dapat direquest, terdapat beberapa varian saus, tanpa bahan
pengawet, praktis dan mudah di masak, pengiriman disertai Ice Gell, kemasan
vakum, tersertifikasi Halal dan BPOM, menyediakan varian saus sambal pedas
pada paket penjualan Dimsum Hao Chi.
No other version available