Electronic Resource
Pengaruh Instagram Youtube dan Promosi Pariwisata Terhadap Minat Berwisata (Studi kasus Pariwisata Kabupaten Belitung )
Tujuan: Skripsi ini membahas untuk mengetahui bagaimana pengaruh Instagram,
Youtube dan Promosi Pariwisata terhadap minat berwisata di Kabupaten Belitung.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan studi
kasus pada pariwisata Kabupaten Belitung. Data dari penelitian ini diperoleh dari
hasil penyebaran kuesioner kepada responden melalui google form dan data diolah
menggunakan software SPSS dan dokumen-dokumen yang terkait seperti jumlah
kunjungan wisatawan ke Belitung yang diperoleh dari BPS Kabupaten Belitung.
Hasil/Temuan: Penelitian ini memberikan hasil bahwa Instagram berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat berwisata di Kabupaten Belitung, Youtube
berpengaruh positif tetapi tidak siginifkan terhadap minat berwisata di Kabupaten
Belitung dan Promosi Pariwisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
berwisata di Kabupaten Belitung. Dari ketiga variabel tersebut, variabel yang
memiliki pengaruh yang besar yakni variabel promosi pariwisata yakni dengan
hasil uji t hitung sebesar 5.289 dengan siginifikasi
No other version available