Electronic Resource
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Peggunaan Elektronik Wallet Shopeepay Sebagai Alat Transaksi Belanja Online (Study Kasus : Generasi Z JABODETABEK)
Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi
kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kenyamanan dan manfaat
yang dirasakan terhadap keputusan pengguna e-wallet shopeePay di
JABODETABEK.
Metodelogi : Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM−PLS).
Hasil : Penelitian ini menguji hubungan persepsi kepercayaan, persepsi
keamanan, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap
keputusan pengguna e-wallet ShopeePay sebagai alat transaksi
dalam belanja online. Populasi penelitian ini adalah Generasi Z
JABODETABEK yang menggunakan aplikasi e-wallet Shopeepay
sebagai alat transaksi dalam berbelanja online. Jenis metode
penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling,
sehingga total sampel yang didapatkan sebanyak 140 sampel.
Analisis data dengan pendekatan Structural Equation Modeling -
Partial Least Square (SEM−PLS). Penelitian menemukan bahwa
persepsi kepercayaan, persepsi keamanan, persepsi kemudahan dan
persepsi manfaat dapat meningkatkan keputusan penggunaan ewallet Shopeepay sebagai alat transaksi dalam belanja onlin
No other version available