Electronic Resource
Pengembangan Bisnis Ritel Jam Tangan menggunakan Metode Bisnis Model Kanvas
Jam tangan atau arloji adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan
tangan manusia dengan tampilan waktu yang terus bertambah. Kegunaan utama
jam tangan ialah untuk menunjukan waktu pada saat tertentu dan menghitung
rentang waktu antara dua kejadian pada waktu yang berbeda. belanja online atau
e-commerce adalah sebuah proses transaksi yang dilakukan melalui media atau
perantara, yaitu berupa situs-situs jual beli online ataupun jejaring sosial yang
menyediakan barang atau jasa yang diperjual belikan. Belanja online juga dapat
diartikan sebagai keinginan audience untuk membelanjakan uangnya untuk
mendapatkan sesuatu yang diinginkan di toko online. Dalam hal ini Bug Store
hadir dengan menawarkan produk yang berkualitas, Dalam bisnis model kanvas
Bug Store ini memfokuskan pada elemen customer segment dan value
proposition, dengan menggunakan metode action research yang menggunakan
dua tahap yaitu uji masalah dan uji solusi kepada 30 responden dengan melakukan
wawancara mengenai permasalahan yang dihadapi serta solusi yang ditawarkan
kepada responden. Dari hasil uji masalah dan uji solusi yang dilakukan, maka
customer segment Bug Store adalah remaja milenial, mahasiswa dan pekerja
kantoran. penulis menawarkan value proposition yaitu free service di wilayah
Jakarta, kotak box yang elegan, bebas mengganti baterai dengan maksimal 2 kali
penggantian, dan sistem refund pada penjualan jam tangan Bug Store.
No other version available