Electronic Resource
Pengaruh Instagram, Website, facebook, Dan Youtube Terhadap kinerja Pemasaran Di Pesantren
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Instagram,
Website, Facebook, dan Youtube terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif pada konteks lembaga pendidikan
pondok pesantren Daarul Arofah Belitung. Data penelitian ini diperoleh melalui
kuesioner yang disebarkan dengan menggunakan google form kepada 130
responden. Data dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan
menggunakan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Instagram, Website, dan Youtube berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja
pemasaran. Namun variabel Facebook ditemukan tidak berpengaruh terhadap
kinerja pemasaran. Penelitian ini juga menemukan bahwa keempat variabel secara
simultan berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Instagram ditemukan
berpengaruh paling kuat terhadap kinerja pemasaran diikuti oleh Website, Youtube,
dan paling lemah Facebook.
No other version available