Electronic Resource
Pengaruhi Kualitas Layanan Dan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.Bank Syariah
Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh jaminan,
kehandalan, bukti fisik, empati, daya tanggap dan fitur terhadap kepuasan nasabah pada
PT. Bank Syariah Indonesia KC. Baturaja Rahman.
Metode: Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan studi
kasus pada nasabah PT. Bank Syariah Indonesia KC. Palembang. Teknik pengumpulan
data diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui google form dan data diolah dengan
menggunakan software. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil/Temuan: Penelitian ini menghasilkan temuan yaitu (1) jaminan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. (2) Kehandalan tidak berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah. (3) Tangible tidak berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah. (4) Empati berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. (5) Daya Tanggap
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (6) fitur berpengaruh
negatif terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Syariah Indonesia KC. Palembang.
Diantara keenam variabel tersebut, Kehandalan dan Tangible tidak berpengaruh
terhadap kepuasan nasabah, untuk Jaminan, empati, daya tanggap dan fitur secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank
Syariah Indonesia KC. Palembang.
No other version available